Jumat, 20 Mei 2016

Bukti Barcelona Tidak Boleh Diremehkan Tim Lain


Agen Bola Terpercaya - DuniaBandar - BARCELONA - Fullback Barcelona, Jordi Alba, menyebut timnya tak boleh diremehkan tim lain. Kesuksesan menjuarai La Liga dan menembus partai puncak Copa del Rey membuat Blaugrana (julukan Barca) pantang dipandang sebelah mata oleh lawannya.

Barca sempat dicap pesakitan pada periode April 2016. Dalam bulan keempat di kalender masehi itu, Lionel Messi dan kawan-kawan tampil minor di La Liga dan Liga Champions.

Klub asuhan Luis Enrique secara beruntun dikalahkan Real Madrid, Real Sociedad, dan Valencia di La Liga. Selain itu, Barca juga disingkirkan Atletico Madrid di perempatfinal Liga Champions pada bulan yang sama.

Hal itu membuat Barca berpotensi gagal menjuarai La Liga, mengingat dalam periode yang sama, Madrid dan Atletico konsisten meraih kemenangan. Tetapi pada akhir bulan itu, Barca bangkit. Luis Suarez serta kolega mampu memenangi enam laga terakhir di La Liga dan akhirnya klub asal Katalunya berhasil meraih trofi kompetisi domestik Spanyol itu.

Barcelona juga berpeluang menambah koleksi gelarnya. Asalkan, mereka mampu mengalahkan Sevilla saat bertemu di final Copa del Rey yang dilangsungkan pada Senin 23 Mei 2016 dini hari WIB.

"Kami tak seharusnya meremehkan tugas memenangi dua dari tiga kompetisi yang kompetitif. Faktanya, kami memenangi enam dari delapan pertandingan La Liga dan tak mudah untuk melakukan itu," jelas Alba dikutip dari Marca, Jumat (20/5/2016).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar