Rabu, 11 Mei 2016

Welbeck Akan Absen Hingga Sembilan Bulan


Agen Bola Terpercaya - Duniabandar - Arsenal telah mengumumkan striker Danny Welbeck telah menjalani operasi pada lutut kananya dan akan absen hingga sembilan bulan. Dengan begitu Welbeck tidak bisa membela timnas Inggris di Euro 2016 yang akan berlangsung di Prancis.

Welbeck digantikan oleh Jack Wilshere pada menit ke 24, saat Arsenal berhadapan dengan Manchester City pada hari Minggu di Etihad Stadion, yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Setalah dilakukan pembedahan oleh dokter spesialis bedah, sang dokter mengatakan bahwa lutut kanan Welbeck mengalami kerusakan tulang rawan yang signifikan. Jika pemulihan berjalan lancar, pemain internasional Inggris itu akan pulih sekitar sembilan bulan.

(Baca juga: Arbeloa Tidak Mennyimpan Dendam Pada Pique)

Sebelumnya Welbeck juga pernah mengalami cedera yang sama pada lutut kirinya pada bulan Februari, namun kali ini ia harus mengalami waktu yang lebih lama untuk bisa pulih.

“Semua orang di Arsenal akan bekerja keras untuk pemulihan Welbeck dan berharap di bisa sesegera mungkin kembali ke lapangan. “Welbeck menuliskan sesuatu di Twitternya: “Aku akan kembali lebih kuat lagi”

Cedera Welbeck tentu menjadi pukulan besar bagi manajer Inggris Roy Hodgson. Ia akan kembali kebingungan untuk memilih pengganti Welbeck di timnas Inggris. Mantan pelatih Liverpool itu masih memiliki beberapan pilihan sepertin Daniel Sturridge, Andy Carroll, Jermain Defoe atau Marcus Rashford yang saat ini menjadi pusat perhatian setelah penampilan apiknya bersaman Manchester United.

(Baca juga: Draxler Sudah Fit dan Siap Berlaga di Euro 2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar