Jumat, 20 Mei 2016

Soccerpedia: Sejarah Piala FA


Agen Bola Terpercaya - DuniaBandar - PARTAI - Final Piala FA 2015-2016 akan mempertaruhkan antara Manchester United Vs Crystal Palace di Stadion Wembley pada Minggu 21 Mei 2016 malam WIB. Jika United mampu menjadi yang terbaik, hal ini akan menjadi trofi yang ke-12 sepanjang sejarah klub.

Sementara bagi The Eagles (julukan Palace), merupakan yang pertama sepanjang sejarah. Namun, selain membahas gelar, ada baiknya mengetahui lebih jauh soal turnamen yang pernah disebut-sebut sebagai yang tertua di dunia.

Piala FA adalah turnamen sepakbola yang menggunakan sistem gugur tanpa home dan away. Turnamen ini pertama kali di selenggarakan pada musim 1871-1872 dan Wanderers merupakan klub pertama yang meraih trofi itu.

Turnamen ini terbuka untuk semua klub yang terdaftar sebagai anggota FA (Federasi Sepakbola Inggris). Yang terdiri dari Premier League, Divisi Championship, Football League, Football Conference dan lain-lain.

Laga final nanti diselenggarakan di Stadion Wembley. Tetapi, bukan dari gelaran pertama final Piala FA diadakan di Stadion itu. Wembley baru digunakan menggelar laga final di musim 1922-1923, saat itu Bolton Wanderers mengalahkan West Ham United dengan skor 1-0, Saking antusiasnya penonton saat itu, hampir 200 ribu penonton hadir. Alhasil, penonton sampai meluber ke pinggir lapangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar