Senin, 25 April 2016

Gol Tunggal Nainggolan Menangkan Roma, Juventus di Pastikan Juara Serie A 2015/2016


Agen Bola Terpercaya - Duniabandar - Radja Nainggolan membawa AS Roma meraih kemenangan atas Napoli, melalui gol tunggalnya pada menit ke 89. Kemenangan Roma juga sekaligus memastikan Juventus meraih gelar Serie A musim ini.

Dengan hasil ini, Roma memangkas jarak dengan Napoli yang ada di posisi kedua. Serigala Ibukota mengumpulkan 71 poin dari 35 laga dan hanya berjarak dua angka dari Napoli.

Pada pertandingan yang berlangsung di Olimpico Roma itu, pasukan Maurizio Sarri sebenarnya mendominasi permainan. Mereka menguasai 53 persen permainan dan melepaskan lima tembakan ke arah gawang dari delapan usaha. Sedangkan Roma cuma melancarkan satu tendangan tepat sasaran dari tiga percobaan.

Sehari sebelumnya, Juventus sukses meraih kemenangan atas Fiorentina dengan skor 2-1. Dan mengokohkan posisinya di puncak klasemen.

(Baca juga: Crystal Palace Melaju ke Final FA Cup)

Juventus yang mengoleksi 85 poin, unggul 12 poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua klasemen. Dengan hanya menyisakan tiga pertandingan lagi musim ini, Napoli sudah bisa mengejar perolehan poin Juventus, dan dipastikan meraih gelar Scudetto kelima secara berturut-turut.

Kesuksesan Juventus memenangkan titel Serie A untuk lima kali beruntun membuat mereka mengulangi catatan Juventus era 30-an. Saat itu Bianconeri berhasil jadi juara dari musim 1930/1931 hingga musim 1934/1935.

Juventus juga masih menjadi tim tersukses di Serie A dengan membukukan 32 gelar Serie A sejauh ini. Mereka unggul jauh dari rival-rivalnya di Italia, seperti AC Milan dan Inter Milan yang baru mengoleksi 18 titel juara.

(Baca juga: Wenger Khawatir Arsenal tidak Finis di Empat Besar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar